menu

Search !

read this !

Selamat Jalan , "Si Gagah" Mbah Maridjan .

Posted on | Jumat, 29 Oktober 2010 | No Comments


Nasib juru kunci Gunung Merapi ini suadah diketahui . Pria yang bernama asli Mas Panewu Suraksohargo ini diyakini telah meniggal dunia . anggota tim SAR , Subur Mulyono yang menyampaikan kabar duka ini . Jenazah Mbah Maridjan ditemukan pukul 05.00 WIB Rabu , 27 Oktober 2010 . "Jasad Mbah Maridjan ditemukan dalam posisi sujud", jelas Subur . 

Saat dievakuasi , posisi mbah Maridjan masih dalam keadaan sujud dengan luka bakar ditubuhnya . Subur mengakui mengenali jenazah dari batik yang dipakai juru kunci gunung Merapi ini . " Karena sering bertemu , saya yakin itu Mabh Maridjan - dari batik yang dikenakan . " tambah dia . sebelumnya , petugas kamar jenazah RS. SardjitoYogyakarta mengakui pihaknya sudah menerima jasad Mbah Maridjan . "Benar , Mbah Maridjan sudah ada disini " , kata petugas tersebut .

Soal kondisi jenazah Mbah Maridjan , ia tak berani menggambarkannya . yang jelas : "kami menerima jenazah tersebut pukul 06.30 WIB " , tambah petigas tersebut . Mbah Maridjan meninggal dirumahnya bersama belasan orang lainnya . belum ada yang bisa menggantika juru kunci Gunung Merapi ini . 

Selamat Jalan Mbah Maridjan .

Comments

Leave a Reply

Follow me on twitter !

follow me

Ranking alexa

Followers